LinksManagement.com

Sunday, August 17, 2014

Perayaan HUT RI 69 Di Pontianak

Pontianak -  Perayaan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan ke-69 RI di Pontianak berjalan hikmat. Perayaan ditandai dengan pelaksanaan upacara penaikan bendera merah putih yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Kalbar Jl A Yani Pontianak pada Minggu (17/8).
Gubernur Kalbar Cornelis MH bertindak selaku inspektur upacara penaikan bendera dan ketua DPRD Kalbar bertindak sebagai pembaca naskah proklamasi. Upacara bendera itu dihadiri dari berbagai kalangan siswa, pelajar, mahasiswa, TNI, Polri PNS dan swasta serta para anggota pejuang dan veteran serta nggota DPRD Kalbar.
Gubernur Kalbar Cornelis MH usai upacara mengatakan, perayaan HUT kemerdekaan RI hendaknya jangan hanya seremonial belaka. Namun harus memiliki makna yang sangat mendalam.
Ia mengatakan, sekarang ini masyarakat terkesan kurang memperhatikan peringatan HUT Kemerdekaan RI. Padahal untuk mendapatkan kemerdekaan ini para pejuang bersusah payah dan berkorban jiwa dan raga untuk memperoleh kemerdekaan.
"Kita para generasi penerus atau generasi muda harus melaksanakan dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal hal yang positif. Artinya harus dapat meningkatkan kualitas sumber daya yang dimiliki sehingga dapat berguna bagi bangsa dan negara," katanya.
Selanjutnya pelaksanaan pembangunan harus dapat menyejahterakan masyarakat serta melaksanakan pembangunan di segala bidang. Artinya pembangunan yang dilaksanakan hendaknya dapat dinikmati semua lapisan masyarakat.
Pihaknya juga akan terus membangun dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Kepada aparat juga hendaknya dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," lanjutnya.
Ia menambahkan, selama ini sudah banyak yang sudah diperbuat bagi bangsa dan Negara. Untuk itu pada masa yang akan datang kita harus lebih giat lagi mengisi kemerdekaan ini dengan melaksanakan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

No comments:

Post a Comment

siap untuk komentarnya saudara