LinksManagement.com

Thursday, August 15, 2013

MENULIS SKRIPSI PTK LENGKAP

MENULIS SKRIPSI PTK LENGKAP hai sobat pembaca setia blog Berita EdiSi Sudrajat Terbaru!
apa kabar? hampir 1 minggu saya tidak menambah entri diblog lantaran banyak job yang harus dikerjakan, lumayan tambahan bulananan heheheeee.
gimana masalah judul skripsinya kemarin bisa mengertikan dengan cara yang saya berikan? apa sudah di ACC ama dosen pembimbingnya? masih revisi? coba terus dengan banyak metode dan masalah lainnya. bagi pembaca yang belum membaca artikel saya mengenai judul skripsi baca dulu yaa? ntar nyambung ama artikel yang ini. silahkan klik disini 
nah, setelah membaca artikel saya yang berjudul membuat judul skripsi ptk dengan mudah dan menyenangkan, dan judul sobat sudah di ACC. bagaimana dengan Proposal sobat? apakah sudah di acc juga? atau masih bingung dengan pembuatan proposal skripsi nya? artikel ini juga penting looo dibaca soalnya terkait dengan artikel ini. kalo sudah baca, bagaimana hasilnya? apakah masih direvisi? kalo yang belum baca bisa liat disini
jika sudah membaca semua artikel saya tentang membuat judul skripsi dan cara membuat proposal skripsi. dan proposal teman-teman  sudah di ACC maka teman tinggal melanjutkan penulisan skripsi nya. menulis skripsi ini hanya melanjutkan dari proposal yang sudah kita buat yaitu sebagai BAB 1, Bab 2, bab 3 nya. jadi sekarang kita hanya mengupas tentang bagaimana membuat bab 4 dan bab 5 nya?
sekarang saya akan bagikan tips lagi bagi teman-teman sekalian.
manulis bab 1, 2, 3 sama dengan artikel silahkan klik disini setelah itu selesai maka tinggal melanjutkan pada bab 4 dan bab 5. baca dengan teliti dan pahami tipsnya.
BAB 4 pembahasan
nah pada bagian ini yang kita lakukan hanya membahas dari tiap bagian-bagian yang ada pada rumusan masalah. jika ada dua rumusan bahaslah dalam pembahasan ini dengan 2 sub bab. misalnya rumusan masalah 1 kita buat dengan kata "bagaimana" maka bagian subbab yang pertama membahas tentang bagaimana metode yang kita gunakan dalam melakukan penelitian? uraikan berdasakan bab 3 yaitu persiklus, bahas mengenai data awal bagaimana prosesnya, apa saja yang kita lakukan, dan menggunakan apa kita memperoleh data awal tersebut. uraikan dan sisipkan persentase data kita dengan menggunakan cara mencari persentasenya yang kita tulis pada bab 3. demikian pula dengan siklus 1 dan siklus 2 (jika menggunakan 2 siklus). bagaimana dengan 3 siklus atau lebih? jawabannya ya uraikan seduai dengan siklus yang punya.
dan subbab yang kedua, jika pada rumusan masalah kedua kita menggunakan kata "apakah" maka subbab kedua kita bahas tentang apakah metode kita bisa membantu menyelesaikan masalah yang kita buat? caranya juga kita bahas persiklus, mulai dari data awal. uraikan bagian ini dengan hasil observasi. uraikan hasil observasi dengan data observasi yang kita buat. dan diakhirnya kita tulis juga persentase nya. demikian juga siklus 1, dan siklus 2 juga siklus selanjutnya jika terdapat lebih dari 2 siklus.
nah sekarang sudah mengertikan tekniknya bagaimana? jika sudah selesai maka kita lanjutkan dengan penulisan bab 5.
BAB 5 kesimpulan dan saran
pada bagian ini juga berkaitan dengan bab-bab sebelumnya. untuk bisa menulis kesimpulan kita bisa melihat dari rumusan masalah pula. jika ada dua rumusan masalah maka di kesimpulan juga terdapat 2 kesimpulan. bagaimana jika lebih? ya tulis sesuai dengan berapa banyak rumusan masalah yang kita buat.
cara menulis kesimpulan. urutkan berdasarkan rumusan masalah. terus jelaskan dengan menjawab rumusan masalah tersebut. masih bingung? nie saya kasi tips kesimpulan itu tidak jauh beda dengan tujuan masalah. jika ditujuan masalah menggunakan kalimat "untuk mengetahui" maka pada kesimpulan ini tidak perlu menulis "untuk mengetahui" lagi langsung aja pada hasilnya.
saran juga diperlukan dalam penulisan skripsi jadi kasi saran kepada pembaca bahwa skripsi yang kita punya bertujuan untuk apa? kemudian kendala-kendala yang kita hadapi? dan manfaatnya apa untuk pembaca?.
nah sekian dulu yaaa ertikel tentang MENULIS SKRIPSI PTK LENGKAP ini, semoga bermanfaat" jika belum mengerti beri komentar dibawah yaaa saya akan berusaha untuk menjawabnya.

artikel ini berhubungan dengan artikel-artikel sebelumnya, nah baca juga artikel tentang :

MEMBUAT JUDUL SKRIPSI PTK DENGAN MUDAH DAN MENYENANGKAN
MENULIS PROPOSAL SKRIPSI PTK SENIKMAT MINUM TEH

No comments:

Post a Comment

siap untuk komentarnya saudara